be curious with...

 



sb_santosa wrote:


Kalau enggak salah, Nabi pernah menyatakan bahwa seorang anak terlahir dalam kondisi fitrah dan orang tuanya lah yang akan menjadikan dia sebagai apa...

Dan begitu juga menurut saya, bahwa pada dasarnya manusia didesign dan dirancang atau dilengkapi dengan segala potensi...

Potensi yang dimiliki setiap manusia tidak semuanya berkembang atau menjadi faktor dominan yang akan tampak muncul kepermukaan
TAPIIIIII... MUSTI DI INGAT BAHWA SEMUA POTENSI YANG TIDAK MUNCUL DAN
TIDAK TAMPAK KE PERMUKAAN ITU AKAN TETAP ADA DALAM DIRI SETIAP MANUSIA. Dan kadangkala muncul tiba-tiba sebagai bentuk pertahanan diri/bertahan dalam kondisi yang terdesak.

Pada dasanya memang demikian Mba, disadari atau tidak kita semua tidak dalam kondisi statis tapi selalu bergerak dinamis, yang baik belum tentu selalu baik dan yang jahat belum tentu selalu jahat.

Nah sekarang kita kembali ke awal, mengenai potensi yang bergerak dominan yang pada akhirnya akan muncul dan nampak kepermukaan dalam ruang lingkup orientasi seksual, setiap manusia pada dasarnya mempunyai potensi untuk menjadi homoseksual dan heteroseksual atau
biseksual. Lalu faktor apa yang membuat salah satu potensi itu menjadi dominan dan nampak kepermukaan? ? kalau pendapat saya ada 2 faktor yang mempengaruhi perkembangan tsb:

Catatan*: yang nampak kepermukaan itu berbentuk prilaku, jadi homoseksual, heteroseksual dan biseksual adalah prilaku seksual.

Pertama : Faktor eksternal= lingkungan, pengalaman, interaksi sosial
Kedua : Faktor internal = Keunikan dari setiap individu (termasuk masalah yang menyangkut genetik dan kondisi fisik seseorang).

Kehilangan salah satu figur orang tua baik itu ayah atau Ibu dalam sebagian besar kasus homoseksual menjadi penyebab seseorang mempunyai kecenderungan homoseksual tapi tentu saja tidak setiap kejadian dimana ketika seorang anak kehilangan salah satu figur orang tua maka dia bisa dipastikan menjadi seorang homoseksual. Atau kasus dimana seorang anak terlalu mendapatkan over protection atau orang tua terlalu posesif terhadap anak dalam banyak kasus seringkali menjadi penyebab seorang menjadi homoseksual. Dan yang paling banyak kasus yang menjadi penyebab seseorang menjadi homoseksual adalah pelecehan, penganiayaan dan bahkan kekerasan seksual yang dialami seseorang.

Tapi seperti yang saya bilang enggak semua orang dalam kondisi di atas bisa dipastikan akan pasti menjadi homo karena faktor kedua yaitu keunikan setiap individu berbeda-beda.

0 comments:

) ) ;;) ( :X =(( :-/ :-* :| 8-} ] ~x( b-( x( =))

Post a Comment

Blog Widget by LinkWithin
10% Off All Fragrances
Get 10% off every item you purchase at FragranceX.com!