be curious with...

 



malem minggu kemaren gw nonton midnite... sendirian!!
hehehe... it's okay, kok
gw emang udah rencanain hal ini sehari sebelumnya

film yang lagi gw tunggu-tunggu adalah Happy Feet
katanya film ini sekeren ice age

Happy feet juga sebuah film animasi,
yang juga menceritakan tentang kehidupan binatang
yang bisa ngomong dalam bahasa mereka

jalan cerita...

di sini, tokoh utamanya, seekor penguin bernama mumble
hanya saja penguin tidak bisa bernyanyi dengan bagus seperti penguin emperor lainnya
padahal bagi mereka,
bernyanyi adalah kekuatan mereka untuk mencari cinta,
meneruskan keturunan

keanehan lainnya, mumble tidak bisa berjalan layaknya penguin lain
kakinya rada eror, sehingga melakukan ketukan-ketukankecil jika bergerak
tapi justru buat mumble ini adalah hal paling menakjubkan yang dia banggakan

dengan latar belakang musim paceklik, dimana tidak ada ikan untuk disantap
mumble dianggap sebagai pembawa musibah ini
di sinilah mumble harus berusaha membuktikan apa yang sebenernya menyebabkan bencana

dengan juga cerita cinta antara mumble dengan gloria
kembang desa bagi penguin di daratan kutub
tapi gloria terhalangi oleh tradisi bahwa mumble harus bisa memikatnya dengan nyanyian

stuffs on the scene..

banyak selebritis terkenal yang mengisi suara untuk film ini. sebut saja robin william, nicole kidman, hugh jackman, elijah woods, dan britanny murphy. pas pertama denger nama-nama ini, gw dah ngebayangin serunya dialog yang ada di dalam cerita.

ditambah lagi lagu-lagu yang turut mengiringi sepanjang film. lagu ini menjadi bagian dari cerita ngag cuman sekedar score. musiknya seru banget lahh... gw juga musti masukin ke dalam list belanjaan gw nih



the comparatives ..

film yang emang keren banget. bahkan lebih keren daripada ice age (padahal ice age menurut gw udah keren buanget! hohoho).

kalo mau dibandingin ama ice age, dengan latar belakang cerita yang sama, yaitu menyelamatkan diri dari bahaya besar, dengan setting sama-sama di es, bumbu-bumbu cinta di dalam tokohnya... hummmm....

film ini menyuguhkan tambahan lain dalam animasinya, smeua tampak lebih natural di sini. bulu penguin, salju, dan yang lebih menakjubkan lagi (dan sama sekali ga gw sangka), ada mix antara tokoh animasi dengan figur orang beneran. yaitu ketika mumble dibawa ke amerika dan tinggal di kebun binatang.

di sini, manusianya jadi tokoh asing yang mereka panggil "alien" dan... wahh... pokoknya ngemixnya keren banget. pas! ga ada unsur maksa.

meski kita disuguhi kenkonyolan yang diciptakan oleh ramon dan teman-temannya. tapi ga terlalu kuat karakternya seperti yang dimiliki sid dan diego dalam ice age. tapi berlawanan dengan tokoh manny (ice age) dan mumble(hppy feet). mumble lebih memiliki ketabahan, rasa percaya diri.

mungkin hal ini dilatarbelakangi oleh manny yang kehilangan ortunya dan mengalami kesedihan karenanya. sementara mumble, justru memandang positif dari keunikan yang dimilikinya.

hal ini yang jadi perhatian besar buat gw. mumble berusaha membuka pikiran orang-orang untuk menerima perbedaan. gw jadi ngebayangin mumble livin in the gay world.

dengan ketidakbiasaan yang dimilikinya, dan ketika orang mencemooh dirinya. mumble tetap yakin, dia tetap berpikir positif tentang dirinya. dan justru di sanalah dia memiliki kekuatan. bahkan ketika mumble ngga bisa lagi melawan norma / kebiasaan yang ada di lingkungan penguin emperor, mumble memilih bergabung dengan teman-teman penguin yang bisa menerima dia.

but yet dia ga kemudian menutup diri. mumble dengan teman-temannya, yang juga dianggap aneh oleh lingkungan penguin emperor, tetap berpikir positif, bahwa dia bisa merebut hati gloria, bisa mematahkan pengaruh memphis.

begitu juga ketika dia sempet putus asa, hidup si lingkungan manusia, di kebun binatang. kekuatan cinta dari keluarga, teman, dan kekasihnya lah yang bisa memulihkan semangatnya untuk menyelesaikan pekerjaannya.

dan saat mumble bisa membuktikan kekuatannya karena berpikir positif, orang-orang ga lagi memandang kebiasaan aneh mumble sebagai suatu yang negatif. tapi dengan cara yang lain, mereka bisa memadukan perbedaan yang ada dalam diri mumble, untuk mencapai tujuan bersama.

berakhirnya musim paceklik

gugun wrote:

Bila kamu nggak bisa nyanyi, nggak bisa ikut AFI-AFIan, nggak bisa ikut Indonesia Idol-Idolan, nggak usah sedih tonton aja Happy Feet! Kamu pasti bisa nari!

Di negri antah berantah di Antartica, dua kerajaan penguin memiliki seorang bayi bernama Mumble (Elijah Wood). Sejak lahir Mumble memiliki bakat menari 'tap' yang mengagumkan. Padahal menari 'tap' bukanlah hal yang biasa bagi penguin. Salahnya, Mumble tak bisa
menyanyi, padahal semua penguin harus punya kemampuan itu, terutama untuk menyatakan cinta pada pasangannya. Meskipun dikucilkan oleh koloninya, Mumble tetap mendapat dukungan dari Ibu (Nicole Kidman), Ayah (Hugh Jackman) dan teman baiknya Gloria (Brittany Murphy).

Suatu saat Mumble diselamatkan dari kejaran singa laut oleh sekawanan penguin Adelie yang di pimpin Ramon (Robin Williams), dan memgajak Mumble ke rumah mereka dimana semua orang suka menari! Mumble sangat senang. Tapi kemudian Mumble dan teman-teman barunya ini
menghadapi kenyataan bahwa ikan-ikan mereka semakin berkurang karena di ambil 'alien'. Mereka berpetualang untuk mencari tahu dan menghentikan tindakan 'alien' tersebut!

Menonton "Happy Feet" bener-bener bikin segar!!!!!! Brrrrrrr! Bayangkan saja, dari mulai awal film ini, kita sudah di suguhkan dengan kekocakan para penguin (aslinya penguin khan aja emang udah kocak) dan keindahan alam antartica. Walaupun film ini penuh adegan yang menghibur, tapi tetap kaya pesan moral yang bisa kita ambil. Ada tentang tulusnya persahabatan, kasih sayang orang tua pada anaknya, bagaimana memupuk kepercayaan diri, dan tentang cinta! Nonton deh. Nggak akan rugi. Ajak anak, istri, suami, ponakan, paman, bibi, ayah, ibu, adik, kakak, kakek, nenek, tetangga. Maksud ku, ini film untuk semua umur
bo'! Yuuuuuuuuk.. .

gugun
gmovies multiply com

James Sparkler wrote:

Ada kesan kalau film ini dokumenter gak jadi ya.... hehehehe.... . atau emang dibuat dengan kolaborasi bersama Greenpeace.. ... whatever deh.

Lagunya enak-enak. Kalau yang suka lagu lama... bisa mengenang kembali. Scene terbaik adalah pas lagu.... "If you leave now.... you'll take away the biggest part of me... ooohhh...... " :D :D :D


JS

0 comments:

) ) ;;) ( :X =(( :-/ :-* :| 8-} ] ~x( b-( x( =))

Post a Comment

Blog Widget by LinkWithin
10% Off All Fragrances
Get 10% off every item you purchase at FragranceX.com!