be curious with...

 



andra basangih wrote:


Yeaaaah!! Akhirnya aku kembali setelah hujan badai menerjang Jakarta, dan cuaca yang sangat tidak bersahabat membuat aku terkapar masuk angin (sungguh tidak elit sodara-sodara) tapi berkat jasa seorang ROCKER (maksud gue temen yang biasa ngerokin he..he..)akhirnya aku terbebas dari perut kembung dan kepala pusing2 (sebenernya sih karena gak ada duit.

............ ..Flash BAck........ .

26 Januari, Isman ngajak beli tiket Java Jazz...hmmm. ..tanggal tua krodit banget,,,sebenernya pengin sih nonton Jamie Cullum...but. .kayaknya gue musti jual diri dulu buat beli tiket (kakakakakak. ..)
Abis nganterin beli tiket..hujan datang tanpa pamit...terpaksa dan amu gak mau aku harus merelakan kepalaku basah dan...yakh.. .....pusing. ...
27.Januari.. ..Ini yang gue tunggu nonton pameran fotonya Jeri........
Bagus! Gue suka konsepnya dia, tapi gue lebih salut ke cara pendekatan dia kemodelnya. Gila artis papan atas mau aja di "bolak-balik' ma dia. Gratis lagi..yeaaahhh. ..gue kapan.....
Sehabis nonton pameran iseng-iseng kita nongrong di senayan city untung aja gue dah baca jampi2 jadi gue gak kesambet main di tempat yang baru gue jabanin....nongkron g di mall...kayaknya ABG banget!

............ ......... ......... ....jeda. ......... ........

Tapi seru juga melihat 'hal-hal' yang seger hilir mudik kekekekek... dan ini hasil pantauan kita
Rambut panjang berponi miring 50.........Rok mini 47......tas pinggang 61......and bla..bla...Iseng- iseng kita bikin riset asal-asalan tentang gaya berpakaian anak jakarta..dan ternyata...remaja indonesia dan (mungkin orang indonesia ) mempunyai kecenderungan untuk bergaya nyaris seragam.dan menurut kami sih udah mencapai level yang alarming! Kami lantas tergugah untuk membuat riset yang sok tau itu

saat itu kami tidak menyadari bahwa diantara kami berlima ternyata memakai pakaian yang nyaris seragam. Kaos itm, jins belel dan sepatu kets...hik.. hik..menyedihkan memang.
Brondong di seberang lautan terlihat duda di depan mata tidak nampak! (garing ya?!)
Yang gue heranin...konon industri fashion sedang berkembang hebat tapi kenapa masyarakat enggan berpisah dengan keseragaman? Padahal tak ada aturan resmi yang mengharuskan orang dengan profesi, usia, gender, ataupun kelas sosial tertentu harus berpakain sesuai peran yang mereka mainkan.

Ingin tampil berwibawa pakailah jas armani, ingin terlihat nyeni..pakailah celana sobek2..ingin terlihat sholeh, pakailah jilbab..hmmm. ...

Hal ini kemudian kami perdebatkan ..Temanku menilai bahwa ini tdk ada hubungannya dg image tapi dengan etika busana. Menurutnya kekantor pake baju renang kan gak etis..baju trenang buat renang...yang etis kan ke kantor pake jas dan dasi. Kata saya kalau bicara fungsi, apa fungsinya dasi dalam kinerja seorang karyawan? Malah lebih nyaman keraj paki kaos...bebas.

Yang pasti manusia sudah kehilangan keunikan dan identitasnya karena penyeragaman lewat propaganda produk2. Hasilnya banyak orang tak merasa keren ketika ia tak menggunakan produk2 yg di gunakan orang lain. menurut sebuah buku..setiap orang adalah pencipta situasi. Hidup adalah festival panjang. dan keragaman ekspresi setiap individu adl sesuatu yng berharga utk dirayakan. Sudah saatnya kita rebut kembali arah hidup kita, setelah selama ini diseret arus konsumerisme global!

nah temen2 sendiri gimana? Masih suka pakai seragam?

1 comments:

Anonymous said...

inginnya tidak seragam, kayak yang di Jepang (harajuku), tapi ntar dikatain aneh.
sekarang saya sekolah (dinas dari kantor) pake baju putih celana hitam berdasi, kayak salesman. akhirnya timbul candaan di antara kami pada saat berbaris menuju lapangan apel, ada yang teriak: emas emas atau eh lu udah jual panci berapa?
saya setuju jika timbul pertanyaan, 'apa sih gunanya dasi?' bikin ribet aja.
saya sekolah teknisi komputer, tapi saat bongkar-bongkar komputer sering terganggu dengan keberadaan dasi, juga lengan baju yang panjang, dan warna putihnya jadi gampang kotor, tiap hari nyuci, CAPE DEEEE'

) ) ;;) ( :X =(( :-/ :-* :| 8-} ] ~x( b-( x( =))

Post a Comment

Blog Widget by LinkWithin
10% Off All Fragrances
Get 10% off every item you purchase at FragranceX.com!