be curious with...

 


Zhuge Liang wrote:

setelah membaca email japri dari seorang teman kepada saya, hati saya tergerak untuk menuliskan sesuatu ditengah kemacetan jalan... He5x. Daripada bobok di mobil. Habis jakarta sih.. Mana yang gak macet..

Sebuah statement am I invisible??
Sering jika kita masuk ke sebuah perkumpulan, dengan suasana dan situasi beda, kita akan merasa minder. Apalagi jika space tidak sama dengan yang kita miliki. Biasa disebut materi. orang mengukur materi untuk sebuah kelayakan bicara.
Hal ini menyebabkan kita minder. Atau bisa disebut bingung mau bicara dgn siapa? Kok beda yo... Kadang kok saya gak diangggep...

Saya pribadi sering mengalami hal itu.. Sering banget, share ... Semoga bisa membantu teman yg mengalami hal yg sama,

Sewaktu kuliah.. First year di uk petra surabaya. Maklum disurabaya yg terkenal itu smu petra manyar, dan siswa siswinya pinter2x. Dan saya dari smu petra mayjend, meski sesama petra, smu saya kalah pamor. Dan fyi, saat kuliah di uk petra. Jurusan saya., banyak banget siswa siswi dr petra manyar dgn danem dan sttb aduhai.. Saya yg danem dan sttb tertinggi di smu petra mayjen aja gak ada sekukunya dgn siswa petra manyar..
Saya gak bisa gabung dgn mrk. Saya minder. Tiap kuliah, mrk gerombol sendiri. Catatan tdk boleh dipinjam. hati saya kalut, sedih dan panas. Awal semester sd tengah semester, nilai saya kurang bagus , mengherankan sekali.. Saya terpengaruh situasi tersebut.. Sampai seorang kakak kelas, bilang ngapain km minder ama temen2x mu yg sombong.. Apa gak ada buku di perpustakaan? Pinjem catetan kakak kelas juga ada.. Ngapain tergantung ama temen yg lulusan petra manyar??

Sedikit banyak, kena dengan teguran itu. Mulai saya brbenah, belajar gak tergantung ama org lain. Tidak mengemis untuk masuk ke golongan mrk. Meski source saya terbatas, dengan susah payah, saya teriak melalui prestasi saya, ... Lumayan ... Saya berhasil masuk ke 4 besar. Sejak itu mrk menoleh ke saya, mau bergaul. Tragis yah..
Saya mulai dilihat... Dan sd saya lulus, saya lulusan terbaik dgn ipk tertinggi di jurusan saya.. Hal yg gak terbayang..
Dulu saya bertanya apakah saya tdk kelihatan?? Kenapa mrk tidak memandang saya??
Apakah perlu saya pindah jurusan??

Jawabnya Tidak..

jangan karena lingkubgan sekitar anda tidak mendukung anda, anda keluar dr lingkungan itu. Justru anda harus berusaha dan fight di lingkungan tsb dengan standar lebih tinggi. Bagaimana kita harus survive? bukan tambah lari, krn lingkungan hgak bisa nerima kita..
Spt dikatakan orang, inner circle penting. Kalau sekeliling kita org sukses, kita dapat belajar dan terpacu menjadi seperti mrk. Bukan putus asa.
Tdak ada yg dpt menolong diri kita kecuali kita sendiri.

Terlihat atau tidaknya kita tergantung bagaimana mental kita menghadapi tekanan lingkungan.

Am I invisible???

Zhuge Liang
*ditengahkemacetanjakarta*

0 comments:

) ) ;;) ( :X =(( :-/ :-* :| 8-} ] ~x( b-( x( =))

Post a Comment

Blog Widget by LinkWithin
10% Off All Fragrances
Get 10% off every item you purchase at FragranceX.com!