be curious with...

 


ORANG yang telah mengalami kehidupan biseksual dan kemudian ingin kembali hidup normal (heteroseksual) dituntut untuk berjuang dan berusaha sangat keras dengan penuh kesungguhan.


Yang dapat dilakukan, antara lain

1. Mencoba menghayati kembali kehidupan religiositasnya
Tak satu ayat pun dari agama mana pun yang menyetujui kehidupan biseksual. Sebaiknya orang-orang biseksual yang ingin kembali menjadi normal mulai mendalami dan menghayati kehidupan beragamanya secara benar. Dengan memohon tuntunan Allah disertai keyakinan dan kemauan keras dari diri sendiri, pasti semuanya akan kembali ke jalan normal seperti semula.

2. Menjauhi persahabatan yang mengarah pada perselingkuhan
Dalam kehidupan perkawinan pasti tidak semua kebutuhan, baik emosional maupun fisik, dapat dipenuhi oleh suami atau istri. Bila butuh dukungan orang lain sebagai teman “curhat”, hendaknya kita membatasi jangan sampai berkembang ke arah perselingkuhan apalagi kalau sahabat itu punya orientasi seksual menyimpang.

Cepat atau lambat, pemenuhan kebutuhan emosional puncaknya akan beralih dalam bentuk ekspresi seksual yang sulit dibendung. Bila sudah terjadi kehidupan biseksual menjadi sangat sulit melepaskannya karena menyangkut tiga pribadi (suami, istri, dan teman kencan) yang sangat sulit dipisahkan karena ada ikatan emosional di dalamnya.

3. Memutuskan hubungan secara tegas
Bagi mereka yang sudah berkeluarga dan ingin melepaskan diri dari perilaku biseksual, tidak ada jalan lain untuk segera memutuskan hubungan dengan kekasih gelap sejenisnya. Apa pun risikonya! Ini demi kepentingan keluarga keseluruhan, yaitu suami/istri dan anak.

4. Menghindari mencari pengalaman seksual baru dengan teman/orang lain
Hubungan seks adalah sesuatu yang sakral sekaligus indah dan nikmat kalau dilakukan dengan suami atau istri sendiri. Komunikasikan keinginan kepada suami/istri, apa yang Anda sukai atau kehendaki. Suami atau istri tidak perlu mencari variasi atau berkreasi dengan orang lain (apalagi yang sejenis). @


M.M. Nilam Widyarini, MSi, dosen pada Fakultas Psikologi Universitas Guna Dharma, Jakarta

sumber: http://www.kompas.com/read/xml/2009/01/16/09443966/dari.biseksual.kembali.ke.heteroseksual

1 comments:

PNMF said...

Saran2 yang sederhana tapi sepertinya ampuh....

) ) ;;) ( :X =(( :-/ :-* :| 8-} ] ~x( b-( x( =))

Post a Comment

Blog Widget by LinkWithin
10% Off All Fragrances
Get 10% off every item you purchase at FragranceX.com!